Buku Petunjuk e-PUPNS BKN 2015

Oleh: Juragan Toz Sugianto Wednesday, August 19, 2015
Seiring dengan akan dilaksanakannya e-PUPNS BKN 2015 mulai 1 September 2015 mungkin masih banyak para PNS yang masih merasa bingun bagaimana PUPNS tersebut, terlebih untuk pertama kalinya pada tahun 2015 ini PUPNS dilaksanakan melalui media online.Kita semua memahami kondisi para PNS Indonesia saat ini hanya sedikit sekali yang melek komputer apalagi internet. Dengan kondisi tersebut dapat dibayangkan bagaimana jadinya proses pelaksanaan PUPNS bagi para PNS yang sama sekali belum memahami sistem operasi komputer dan internet.

Gencar diberitakan bahwa aturan PUPNS 2015 ini jika PNS tidak melakukan Registrasi dan kemudian tidak mengisi Formulir Data PNS dalam situs online PUPNS maka PNS yang bersangkutan terancam akan kehilangan datanya pada database kepegawaian di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca juga : Panduan Teknis Registrasi PUPNS

Untuk meminimalisir resiko kesulitan pelaksanaan PUPNS 2015 dan kemungkinan PNS tidak melakukan pengisian Formulir Data PNS dalam situs online PUPNS ini, pihak penyelenggara dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) menerbitkan Buku Petunjuk e-PUPNS 2015 yang berisi panduan berupa tahapan demi tahapan yang bisa diikuti oleh PNS yang bersangkutan dalam melaksanakan PUPNS tersebut.

Buku Pedoman e-PUPNS BKN 2015 tersebut terdiri dari:
  1. Buku Petunjuk Pengguna PUPNS ;   DOWNLOAD di SINI
  2. Buku Petunjuk HelpDesk PUPNS ;   DOWNLOAD di SINI
  3. Buku Pedoman Admin PUPNS ;   DOWNLOAD di SINI
Demikian sajian tentang Buku Pedoman e-PUPNS BKN 2015 semoga dapat membantu para PNS dalam melaksanakan kewajibannya memberikan data yang tepat dan akurat.