-->

Silabus dan RPP; KTSP 2006 dan Kurikulum 2013

Peristiwa Yang Terjadi Tanggal 17 Agustus di Dunia

Peristiwa Yang Terjadi Tanggal 17 Agustus di Dunia || Dalam kehidupan sehari-hari, selalu saja ada peristiwa penting yang terjadi bersamaan, naik di suatu daerah yang sama maupun di daerah lain yang berbeda bahkan sangat jauh sekalipun. Berikut adalah beberapa kejadian dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 17 Agustus:
2008: Perenang Amerika Serikat, Michael Phelps, memenangkan medali emas kedelapannya dalam Olimpiade di Beijing, memecahkan rekor Mark Spitz dengan tujuh medali emas, yang ia catatkan dalam Olimpiade Munich 1972.
1999: Turki Barat Laut dilanda gempa dahsyat (berkekuatan 7.4 magnitude) yang menyebabkan kerusakan luas dan menewaskan lebih dari 18.000 orang; gempa itu berpusat di kota Izmit.
1998: Rusia mendevaluasi mata uangnya, rubel.
1988: Muhammad Zia ul-Haq, jenderal yang memerintah Pakistan sejak tahun 1977, tewas dalam kecelakaan pesawat yang misterius.
1969: Badai Camille menghantam Gulf Coast Amerika Serikat dan merenggut 256 nyawa.
1961: Alliance for Progress, program pembangunan ekonomi dan sosial Amerika Latin bernilai 100 miliar dolar, diresmikan di Punta del Este, Uruguay, berdasarkan perjanjian antara Amerika Serikat dan 19 negara Amerika Latin, kecuali Kuba.
1945: Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya setelah dijajah Belanda selama sekitar 300 tahun.
1916: Di garis depan Balkan di Perang Dunia I, serangan Bulgaria-Jerman meletuskan Pertempuran Florina, di mana pada 27 Agustus pasukan Sekutu (Prancis, Inggris, Serbia) telah dipukul mundur ke Sungai Struma.
1914: Rusia melancarkan serangan pertama mereka dalam Perang Dunia I, maju ke East Prussia, di mana pusat Angkatan Darat Pertama Jenderal Pavel K. Rennenkampf diserang habis-habisan oleh I Korps Angkatan Darat Kedelapan Jerman di dekat Stallupönen.
Demikian peristiwa-peristiwa yang tercatat terjadi bersamaam pada tanggal 17 Agustus. Semoga Bermanfaat.
Labels: 17 Agustus

Thanks for reading Peristiwa Yang Terjadi Tanggal 17 Agustus di Dunia. Please share...!

Back To Top