-->

Silabus dan RPP; KTSP 2006 dan Kurikulum 2013

Aplikasi Kalender Pendidikan Abadi Yang Dapat Berlaku Selamanya

Aplikasi Kalender Pendidikan Abadi Yang Dapat Berlaku Selamanya || Kalender Pendidikan merupakan pedoman menyusun Program Kerja Sekolah, RAPBS dan Perencanaan Program Pembelajaran / Program Tahunan dan Semester. Kalender Pendidikan disusun berdasarkan Kalender Tahunan Nasional dan Kebijakan Pendidikan pada Lingkup Dinas Pendidikan sebagai pemegang otoritas pendidikan sesuai karakteristik wilayah, bisa Dinas Pendidikan Propinsi seperti DKI ataupun Dinas Pendidikan Kab./Kota pada kebanyakan daerah lainnya.

Apliksi Kalender Pendidikan: DOWNLOAD di SINI.

Terlepas dari itu, sekolah yang diberikan kewenangan penuh merencanakan dan melaksanakan program sekolah dapat menyusun Kalender Pendidikan khusus yang berlaku di sekolah. Selama ini pihak sekolah terkadang merasa kesulitan untuk membuatnya karena setiap tahun harus mengganti total seluruh format yang ada baik itu format tanggal setiap bulan maupun penulisan hari libur setiap bulan ditambah program sekolah berdasarkan kebijakan otoritas pendidikan setempat.

Berikut disajikan Aplikasi Kalender Pendidikan Abadi dalam format MSExcel yang dapat diedit dan dapat berlaku setiap tahun pelajaran hanya dengan melakukan sedikit perubahan pada penentuan HARI LIBUR berdasarkan Kalender Nasional dan PROGRAM PENDIDIKAN dari Dinas  Pendidikan dan hanya MENGGANTI ANGKA TAHUN PELAJARAN pada Judul kalender Pendidikan. Lebih jelasnya silahkan DOWNLOAD di SINI.

Demikian sajian Aplikasi Kalender Pendidikan Abadi ini, Semoga Bermanfaat !!! ...
Labels: Format Sekolah, kalender pendidikan

Thanks for reading Aplikasi Kalender Pendidikan Abadi Yang Dapat Berlaku Selamanya. Please share...!

Back To Top