-->

Silabus dan RPP; KTSP 2006 dan Kurikulum 2013

Download Gratis BUKU KERJA GURU Kurikulum 2013


Download Gratis BUKU KERJA GURU Kurikulum 2013 || Seiring dengan diberlakukannya kembali Kurikulum 2013 di seluruh jenjang dan satuan pendidikan di Indonesia, berbagai kelengkapan yang menyertai pemberlakuan Kurikulum 2013 harus pula dipersiapkan. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah melakukan revisi dan menyediakan Perangkat Utama seperti Standar Isi (KI dan KD), Buku Kurikulum 2013 untuk Guru dan Siswa, Pedoman Penyusunan RPP, Pedoman Penilaian dan yang lainnya. Dalam pelaksanaannya, Guru sebagai eksekutor langsung juga harus melakukan persiapan dan pengadaan daya dukung pelaksanaan Kurikulum 2013 di tingkat satuan pendidikan / Sekolah.

Salah satu yang harus direncanakan, dibuat dan dilaksanakan oleh Guru adalah Buku Kerja Guru. Perangkat ini berupa sekumpulan berkas yang harus dimiliki guru agar guru dapat mengimplementasikan Kurikulum 2013 dari mulai perencanaan, pelaksanaan sampai penilaian dan tindak lanjut dengan baik. Buku Kerja Guru dalam Kurikulum 2013 adalah sebagai pengganti istilah Perangkat Administrasi Pembelajaran Guru, baik guru kelas maupun guru mata pelajaran. Format Buku Kerja Guru Kurikulum 2013 tersebut meliputi :


BUKU KERJA 1; Terdiri dari:
  SKL, KI, dan KD
  Silabus
  RPP - Untuk Pemesanan - [klik di sini]
  KKM
BUKU KERJA 2; Terdiri dari:
  Kode Etik Guru
  Ikrar Guru
  Tata Tertib Guru
  Pembiasaan Guru
  Kalender Pendidikan
  Alokasi Waktu
  Program Tahunan
  Program Semester
  Jurnal Agenda Guru
BUKU KERJA 3; Terdiri dari:
  Daftar Hadir
  Daftar Nilai
  Jadwal Mengajar
  Penilaian Akhlak/Kepr
  Analisis Hasil Ulangan
  Program Perbaikan & Pengayaan
  Daftar Buku Guru dan Siswa
  Daya Serap Siswa
  Kisi-Kisi Soal
  Kumpulan Soal
  Analisis Butir Soal
  Perbaikan Soal
BUKU KERJA 4; Terdiri dari:
  Daftar Evaluasi Diri Kerja Guru
  Program Tindak Lanjut Kerja Guru

Untuk membantu pekerjaan guru dalam menyediakan perangkat Buku Kerja Guru, berikut kami sajikan Contoh Format dan Berkas Buku Kerja Guru yang dikemas dalam sebuah Aplikasi berbasis Microsoft Excel. Aplikasi tersebut sangat mudah dan menungkinkan sekali untuk diEDIT. Untuk Download Aplikasi Buku Kerja Guru, silahkan KLIK di SINI.

Demikian sajian informasi mengenai Download Gratis BUKU KERJA GURU Kurikulum 2013. Mudah-mudahan memberikan referensi tambahan guna meningkatkan kesiapan dan kemantapan pelaksanaan Kurikulum 2017.

Semoga Bermanfaat !!!
Labels: Kurikulum 2013

Thanks for reading Download Gratis BUKU KERJA GURU Kurikulum 2013. Please share...!

Back To Top